Tema strategis Mengemas Isu dan Topik Publikasi Dalam Merawat Konsistensi

By Humas 30 Sep 2021, 16:14:21 WIB Hukum, Humas, Data & Informasi
Tema strategis Mengemas Isu dan Topik Publikasi Dalam Merawat Konsistensi

 Badan Pengawas pemilu – Bawaslu Kota Balikpapan menghadiri kegiatan Rapat kehumasan dengan Tema strategis Mengemas Isu dan Topik Publikasi Dalam Merawat Konsistensi yang di gelar oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur melalui apilkasi Zoom Meeting.(29/09/2021)

Pelaksannan rapat ini di pimpin dan di buka secara langsung oleh Anggota bawaslu Provinsi Kalimantan Timur Divisi Humas, Hukum, Data dan Informasi (HDI) Bapak M.Ramli dan sebagai Narasumber dari Tenaga Ahli Bawaslu RI Bapak Sulasto.

Baca Lainnya :

Sulasto menjelaskan ada dua peran besar dalan kegiatan kehumasan yaitu peran sebagai teknisi dan peran sebagai manajemen.

Sebagai teknisi mewakili seni dari humas seperti menulis mengedit mengambil foto menagani produksi komunikasi membuat event spesial dan melakukan kontak telpon dengan media.

 Sebagai manajer berfokus pada kegiatan yg membantu organisasi dalam mengidentifikasi dan mencegah masalah terkait humas. Selin itu ada tiga peran yg harus di laksanakan oleh manajer Humas yaitu sebgai pemberi penjelasan, sebagai fasilitator komunikasi, dan fasilitator pemecahan masalah.

Untuk pemilu bawaslu itu narasumber makan media untuk mencari berita tentang pemilu berarti yg di hubungi adalah KPU dan Bawaslu.

Sebagai fasilitator komunikasi, pengelolaan isu menjadi sangat penting sebagai upaya pencegahan krisis.

"Identifikasi dan pengelolaan isu membutuhkan banyak tahapan dan keahlian, namun jika berhasil dilakukan dapat menyelamatkan lembaga dari krisis"

Berita kepemiluan itu tidak boleh hilang.Jadi humas di tuntut untuk menyajikan setiap hari dalam kurun waktu 1 minggu setidaknya ada 1 informasi yang dapat disajikan oleh Humas Bawaslu. Hal lain yg harus di perhatikan yaitu dokumen pemilu dan pilkada.

Peserta kegiatan ini di hadiri oleh Bawaslu Kabupaten/Kota Se-kalimantan Timur Divisi HDI beserta Staff yang membidangi Kehumasan./*abr





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment