Rapat Penyusunan Laporan Tahunan Divisi Penyelesaian Sengketa Pemilihan Tahun 2021

By Humas 03 Jan 2022, 10:16:12 WIB Penyelesaian Sengketa
Rapat Penyusunan Laporan Tahunan Divisi Penyelesaian Sengketa Pemilihan Tahun 2021

Bawaslu Kota Balikpapan mengikuti Rapat Dalam Rangka Penyusunan Laporan Tahunan Divisi Penyelesaian Sengketa Pemilihan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur.

Rapat ini dilaksanakan selama 3 hari via daring melalui zoom meeting, Kordiv penyelesaian sengketa Prov. Kaltim Bapak Hari Dermanto, Kepala Bagian Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPPS) Bapak Toni Bowo Satoto dan Staff Bawaslu Prov. Kaltim yang membidangi Penyelesaian Sengketa serta diikuti oleh seluruh pempinan serta staff sekretariat yang membidangi penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.

Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur Hari Dermanto, S.H.,M.H. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya membangun budaya literasi, sebab kualitas leterasi sangat menentukan kualitas dalam melakukan kewenangan lembaga, dan Divi Penyelesaian sengketa sudah membangun budaya tersebut “literasi dibawaslu ini sesuatu yang sangat niscaya harus kita hidupkan karena memang kegiatan kita, pekerjaan kita berkaitan dengan kegiatan bukan hanya kegiatan oral melainkan juga berhubungan dengan kegiatan studi-studi kritis dibidang hukum”. Ucapnya, Rabu (29/12/21)

Baca Lainnya :

kualitas literasi kita itu sangat menentukan kualitas dalam melaksanakan kewenagan di organisasi, makanya semakin tinggi budaya literasi yang kita bangun akan membantu kita atau memberikan perbaikan bagi mereka yang memiliki kepentingan terhadap keberadaan organisasi Bawaslu. Sambung bung Hari (sapaan akrabnya)

Sementara itu Dedi Irawan Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Balikpapan pada saat presentasi laporannya menyampaikan bahwa selama tahun 2021 Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Balikpapan walaupun tidak ada tahapan baik Pemilu maupun Pemilihan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersiaf internal serta sosialisasi kepada masayarakat melalui medsos Bawaslu Kota Balikpapan “walaupun tidak ada tahapan, kami tetap melaksanakan kegiatan seperti kegiatan peningkatan kapasitas staff sekretariat dan sosialisasi”. Ujarnya

Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan ini tentunya untuk mempersiapkan dukungan secretariat nantinya pada pemilu tahun 2024 mendatang. Pungkas Dedi.*/fly

Penulis : Faily




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment