Rapat Internal terkait Hasil Pengawasan dan Analisis DPB

By Humas 18 Mar 2022, 18:40:43 WIB Pengawasan
Rapat Internal terkait Hasil Pengawasan dan Analisis DPB

Balikpapan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Balikpapan melakukan Rapat Internal terkait Hasil Pengawasan dan Analisis Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) tahun 2021 dan DPB Triwulan Pertama Tahun 2022. (Jum'at, 18/03/2022)

Rapat tersebut dibuka oleh Farida Asmauanna selaku Kordiv. Organisasi dan SDM dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kota Balikpapan, Dedi Irawan selaku Kordiv. Penyelesaian Sengketa, Ahmadi Azis selaku Kordiv Pengawasan dan Hubal serta jajaran Staf Sekretariat Bawaslu Kota Balikpapan yang terundang.

Dalam rapat internal yang berlangsung di ruang rapat sekretariat Bawaslu Kota Balikpapan, Ahmadi mengatakan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut  usai audensi bersama Disdukcapil Kota Balikpapan terkait sinkronisasi hasil analisis DPB pada hari Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Lainnya :

Ahmadi juga memaparkan hasil pengawasan dan analisis DPB yang menurutnya tidak sesuai dengan Data Kependudukan Disdukcapil Kota Balikpapan.

"Berdasarkan hasil pengawasan dan analisis data DPB dari KPU dengan Data Disdukcapil, ada sedikit masalah dalam data kependudukan dan data pemilih yakni ketidak cocokan data tersebut, karena memang ini adalah tanggung jawab Bawaslu dan juga kami bekerja tidak hanya menunggu tahapan dimulai ", tanggap Ahmadi

Menurut farida, hampir setiap tahun permasalahan data sering terjadi, sehingga banyak perbaikan data pemilih sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

"Seperti yang kita ketahui juga hampir setiap tahapan pemutakhiran data sering terjadi perbaikan data pemilih", ucap farida.

Disisi lain, Dedi mengharapkan bantuan dan kerjasama Staff sekretariat Bawaslu Kota Balikpapan dalam setiap program kegiatan yang telah berlangsung mulai tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan juga kegiatan lainnya.

"Kami juga sebagai komisioner berharap agar seluruh staf sekretariat Bawaslu Kota Balikpapan dapat membantu dan bisa bekerjasama dari setiap program yang dilaksanakan Bawaslu Kota Balikpapan".*/icl

Penulis : Rizal




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment