; charset=UTF-8"> Pelatihan Penulisan Berita secara Virtual untuk Publikasi Pilkada 2020 - Bawaslu Kota Balikpapan fungsi

Pelatihan Penulisan Berita secara Virtual untuk Publikasi Pilkada 2020

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Pelatihan Penulisan Berita Untuk Publikasi Pilkada 2020, pelatihan ini di lakukan secara Virtual melalui aplikasi dan di ikuti oleh seluruh Bawaslu Kab/Kota se Kalimantan Timur Khususnya Divisi Humas, Hukum, Data, dan Informasi (HHDI).

Muhammad Ramli selaku Komisioner divisi HHDI Bawaslu Provinsi Kaltim memimpin langsung pelatihan ini sedangkan yang menjadi narasumber adalah Agus Susanto , S.Hut (ex. Dirut Bontang Post) Anggota Bawaslu Kota Bontang.

Dalam palatihan yang di adakan tiga kali dalam satu pekan ini narsum memberikan tatacara dasar dalam penulisan yang mempunyai unsur 5 W + 1H, Jenis Berita, Gaya Penulisan, hingga Bentuk Tulisan yang di gunakan dalam suatau berita.

Untuk meningkatkan kapasitas penulisan  setiap peserta pelatihan di berikan tugas untuk membuat sebuah berita yang di bagi menjadi dua kateria, kateria yang pertama adalah kateria dengan syarat yang sudah di tentukan oleh narsum dan kateria ke dua adalah kateria yang sesuai dengan masing-masing peserta.

Pelatihan Penulisan Berita Untuk Publikasi Pulkada 2020 ini di tutup dengan terpilihnya peserta pelatihan dari Bawaslu Kukar sebagai peraih predikat terbaik dalan Virtual Workshop tema penulisan Berita.

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama dia tidak menulis, dia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah, Menulis adalah bekerja untuk keabadian” – Agus Susanto .*)

Peniulis : Ambar_Trisna

Develop by ANKEALcode