; charset=UTF-8"> Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kota Balikpapan - Bawaslu Kota Balikpapan fungsi

Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan – Sesuai Surat Undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, sehubungan dengan akan di lanjutkannya tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020 yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19, maka KPU Kota Balikpapan melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Balikpapan Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020.

Pelantikan di laksanakan pada hari Senin, 15 Juni 2020 di halaman Kantor KPU Kota Balikpapan, dengan memperhatikan protocol kesehatan dan physical distancing pelantikan di bagi menjadi 3 (tiga) tahapan dari masing-masing Kecamatan yang mana untuk Kec.Balikpapan Barat berjumlah 18 (delapan belas) orang dan Kec.Balikpapan Selatan berjumlah 21 (dua puluh satu) orang dilaksanakan pada jam 09.00 wita – selesai, Kec. Balikpapan Timur berjumlah 12 (dua belas) orang dan Kec. Balikpapan Utara berjumlah 18 (delapan belas) orang dilaksanakan pada jam 20.00 Wita – selesai, sedangkan untuk Kec.Balikpapan Tengah berjumlah 18 (delapan belas) orang dan Kec.Balikpapn Kota berjumlah 15 (lima belas) orang dilaksanakn pad jam 20.00 Wita – selesai.

Dalam pelantikan PPS tersebut Bawaslu Kota Balikpapan yang di hadiri Anggota Bawaslu Kota Balikpapan turut hadir juga Ketua dan Anggota KPU Kota Balikpapan, perwakilan dari masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Balikpapan, perwakilan dari Kementrian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, perwakilan Polres dan Polsek Kota Balikpapan di masing-masing tahapan.

Ada beberapa perubahan perosnel dalam pelantikan PPS, dari Kec. Balikpapan Selatan di Kel. Damai Bahagia dan di Kel. Sungai Nangka dan Kec. Balikpapan Utara di Kel.Batu Ampar.

Setelah melaksanakan pelantikan , KPU Kota Balikpapan melanjutkan Pembekalan bagi para Anggota PPS yang sudah di lantik.

Penulis : Ambar_Trisna

Develop by ANKEALcode