Lantik Enam Pejabat, Sekjen Minta Siapkan Diri Awasi Tahapan Pemilu 2024

By Humas 04 Agu 2021, 14:17:30 WIB PEMILU
Lantik Enam Pejabat, Sekjen Minta Siapkan Diri Awasi Tahapan Pemilu 2024

Keterangan Gambar : Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro (dua dari kanan) disaksikan empat anggota Bawaslu melantik enam pejabat di lingkungan kesekjenan Bawaslu di Jakarta, Senin (2/8/2021)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.


Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan enam pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Sekertariat Jenderal Bawaslu dan Sekertariat Bawaslu Provinsi. Pelantikan mengambil tempat di Kantor Bawaslu, Jl. MH Thamrin 14 Jakarta, Senin, (2/8/2021).

Gunawan meminta pejabat yang dilantik untuk segera mempersiapkan diri melakukan tugas-tugas pengawasan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Tahapan pemilu serentak diprediksi akan dimulai pada awal tahun 2022.

“Ini menjadi tantangan yang besar. Sehingga kehadiran saudara-saudara diharapkan harus mampu melakukan perubahan. Saya percaya sodara akan laksanakan tugas sebaiknya,” ujarnya dalam sambutan.

Baca Lainnya :

Dikatakan Gunawan, salah satu tugas yang langsung diemban oleh jajaran baru ini adalah Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKKP), yang telah berjalan di beberapa provinsi. "Kita semua punya tanggung jawab yang besar. Karena SKPP merupakan program prioritas yang harus selesai tahun ini,” ujar penulis buku berjudul 'Pengawasan Pemilu Partisipatif: Gerakan Masyarakat Sipil untuk Demokrasi Indonesia' itu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Pelantikan ini juga turut dihadiri sekaligus disaksikan oleh empat pimpinan Bawaslu, yaitu; Ketua Bawaslu Abhan, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Rahmat Bagja, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga M. Afifuddin, serta Koordinator Divisi Penindakan Ratna Dewi Pettalolo.

Berikut nama enam pejabat yang dilantik hari ini yaitu:

1. Kepala Biro Fasilitasi Pengawasan Pemilu, Asmin Safari Lubis

2. Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Triyono,

3. Kepala Sekertariat Bawaslu Provinsi Lampung Widodo Wuryanto

4. Kepala Sekertariat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Dini Yamasita

5. Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Sekertariat Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur Usman Husen

6. Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu dan Hukum Sekertariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur Toni Bowo Satoto

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Hendi Purnawan

Sumber : bawaslu.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment