; charset=UTF-8"> Kunjungan ATP3 Bawaslu RI ke Bawaslu Balikpapan - Bawaslu Kota Balikpapan fungsi

Kunjungan ATP3 Bawaslu RI ke Bawaslu Balikpapan

Bawaslu Kota Balikpapan – Dalam rangka riset terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilu tahun 2019, Tim Analisis Teknis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran (ATP3) Bawaslu Republik Indonesia berkunjung ke Kantor Bawaslu Kota Balikpapan, selasa 17 September 2019.

Rombongan yang terdiri dari Kasubag dan staf berjumlah 6 orang tersebut melakukan pertemuan dengan jajaran komisioner dan secretariat di Balikpapan. Mengingat di Kota Balikpapan pada pelaksanaan Pemilu 2019 kemaren terdapat 3 (tiga) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), yaitu di TPS.16, TPS.19 dan TPS.39 di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

Dalam pertemuan tersebut Kasubag ATP3 menyampaikan bahwa “Hasil riset tentang PSU di daerah akan disampaikan kepada ketua Bawaslu, untuk dijadikan sebagai masukan dan evalusi pada pilkada 2020”

Agustan, Ketua Bawaslu Kota Balikpapan menjelaskan bahwa “PSU yang terjadi di Balikpapan disebabkan Pemilih luar daerah yang tidak terdaftar dalam DPT dan DPTb menggunakan hak pilih tanpa menggunakan formulir Model A.5” atas dasar itulah melalui Panwaslu Kecamatan Selatan menyampaikan rekomendasi agar dilakukan Pemungutan Suara Ulang. (*9)

Galeri Foto Kunjungan:

Develop by ANKEALcode