Kembangkan Kualitas Penegakan Hukum Pemilu, Bawaslu dan APHTN- HAN Tandatangani Nota Kesepahaman

By Humas 10 Mar 2022, 07:40:40 WIB Artikel
Kembangkan Kualitas Penegakan Hukum Pemilu, Bawaslu dan APHTN- HAN Tandatangani Nota Kesepahaman

Keterangan Gambar : Ketua Bawaslu Abhan (kanan) dan Ketua APHTN-HAN Guntur Hamzah (kiri) memperlihatkan nota kesepahaman antara Bawaslu-APHTN-HAN di Jakarta, Rabu (9/3/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.


Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan  Umum- Ketua Bawaslu Abhan bersama Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara-Hukum Adminstrasi Negara (APHTN-HAN) Guntur Hamzah nota kesepahaman antara Bawaslu dengan APHTN-HAN di Gedung Bawaslu lantai lima, Jalan MH Thamrin 14, Rabu ( 9/3/2022).
 
Abhan mengatakan nota kesepahaman antara Bawaslu dan APHTN-HAN mencakup tiga bidang, pertama pendidikan, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bidang pengawasan dan penegakan hukum pemilu di APHTN-HAN. Yang kedua pendidikan, pelatihan, dan pengembangan SDM bidang pengawasan dan penegakan hukum pemilu di masyarakat dan ketiga bidang lainnya yang disepakati para pihak. 
 
"Kami atas nama Bawaslu menyampaikan terima kasih kepada prof Guntur sebagai ketua APHTN-HAN mudah-mudahan ini ikhtiar bersama demi menjaga demokrasi Indonesia dan mengawal demokrasi Indonesia," kata Abhan dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan tugas pengawasan tidak bisa dilakukan sendiri oleh Bawaslu, maka pentingnya sinergisitas, kontribusi, dan kerja sama pemangku kepentingan lainnya demi menyukseskan pemilu dan salah satunya dengan pengajar APHTN-HAN ini. 
 
"Tugas Bawaslu ini sangat komplek dari tugas pengawasn, tugas penyelesaian sengekta proses, penanganan pelanggaran maka bayak hal yang kami membutuhkan masukan dan transfer ilmu dari pengajar HTN dalam hal ini,"ujarnya. 

Ketua APHTN-HAN Guntur Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang mau bersinergi dan berbagi dengan APHTN HAN. "Mudah-mudahan sinergisitas antara Bawaslu dan APHTN-HAN terus berlanjut dan meningkat. Semuanya kita abdikan untuk kepentingan dan negara," harapnya.
 
Editor: Jaa Pradana
Fotografer/Penulis : Robi Ardianto
Sumber : bawaslu.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment