HUT Bawaslu 13 tahun

By Admin 10 Apr 2021, 00:36:56 WIB HUT
HUT Bawaslu 13 tahun

BALIKPAPAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tepat berusia 13 tahun, Jumat (9/4/2021). Kehadirannya tentu ingin memberikan jaminan jika pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman dan bersih.

Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Balikpapan Dedi Irawan berharap melalui angka 13, semua jajaran Bawaslu termasuk di Balikpapan selalu diberikan kesehatan dan kesempatan mengawal proses demokrasi di Indonesia khususnya Balikpapan. Tentunya menuju lembaga yang moderen, diperkuat kelembamgaan dan kewenangannya.

”Kami berharap ke depan, Bawaslu bisa terus menjadi lembaga yang independen dan menjaga pemilihan umum secara bersih,“ harap Dedi Irawan kepada KaltimKita.com.

Baca Lainnya :

Ya merayakan HUT ke-13, Bawaslu Balikpapan melaksanakan nya secara sederhana dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng. ”Sekalian rasa syukur usai tuntasnya pesta demokrasi yang baru saja selesai di tengah pandemi Covid-19,“ ujarnya.

Sementara bersama Bawaslu, bagi Dedi Irawan kurang lebih tiga tahun menjadi anggota. Ia sudah masuk sejak 15 Agustus 2018 lalu menjadi anggota. Memiliki latar belakang pendidikan ilmu hukum, kata dia sangat tepat bekerja di Bawaslu yang banyak bersinggungan dengan aturan-aturan hukum kepemiluan.

”Bersyukur bisa menjadi bagian Bawaslu. Apalagi banyak sahabat yang dikenal mulai dari masyarakat, partai politik, pejabat serta insan pers. Tapi tetap pekerjaan ini penuh tantangan, terutama harus siap bekerja penuh waktu, kadang kurang istirahat karena selalu mengawasi di lapangan dan padatnya jadwal di tengah tahapan pemilu,“ akunya.

Pilkada 2020 yang baru tuntas, kata dia menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan baginya. Selain terjadi di tengah Covid-19, untuk pertama kalinya pesta demokrasi dilakukan dengan memilih satu pasangan calon saja.

”Lawan calon tunggal itu kelompok kolom kosong yang belum diatur secara jelas oleh Undang-Undang. Jadi harus ekstra kerja keras mengawasinya,“ pungkasnya. (and)


Source: kaltimkita.com





Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment