HUT Bawaslu ke-14, Afif Anggap Bawaslu Rumah untuk Belajar

By Humas 12 Apr 2022, 11:42:33 WIB Artikel
HUT Bawaslu ke-14, Afif Anggap Bawaslu Rumah untuk Belajar

Keterangan Gambar : Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin memberikan sambutan dalam HUT ke-14 Bawaslu di Kantor Bawaslu, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Sabtu (9/4/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu


Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin menyampaikan lima tahun bersama Bawaslu meninggalkan momen-momen indah dalam kerja-kerja pengawasan. Sehingga dirinya menyebut Bawaslu sudah menjadi rumah untuk belajar tentang kepemiluan.

Secara pribadi Afif tidak membayangkan, Bawaslu telah mengajarkan dirinya banyak hal seperti menjadi pemimpin sidang, masuk dalam wilayah-wilayah yang domain hukum. Sehingga dia melihat ini menjadi proses pembelajaran untuk meyakinkan semua orang bisa meraih visi misinya.

Dalam HUT ke-14 Bawaslu, Afif pun melihat perjalanan Bawaslu telah menorehkan banyak prestasi dalam bidang kepemiluan. Salah satunya Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP). Dalam program ini, Afif pun melihat betapa masyarakat sangat mengapresiasi upaya Bawaslu melibatkan seluruh kalangan dalam melakukan kerja pengawasan.

Baca Lainnya :

"Saya mengistilahkan bahwa Bawaslu ibarat rumah, kami belajar kami bekerja. Jadi belajar sambil bekerja," jelasnya saat memberikan sambutan dalam perayaan hari ulang tahun ke-14 Bawaslu di lantai 5 Gedung Bawaslu, Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Selama 14 tahun perjalanan Bawaslu, Afif berharap kepemimpinan selanjutnya dapat menjaga agar pertumbuhan Bawaslu dapat semakin baik dan berjaya. Maka dia menyebutkan perlu adanya kunci utama mempertahankan sinergitas kebersamaan.

"Jadi perlu dipahami Bawaslu yang kita anggap rumah, tidak sekedar tempat kita bekerja dan mengabdi. Tetapi juga tempat kita bertumbuh bersama dengan keluarga besar sahabat bawaslu se-Indonesia," ucap Kordinator Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu ini.

Walau dirinya tidak akan bersama Bawaslu lagi, pria kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur ini meminta silaturahmi dan kerja sama dapat terus terjalin secara hangat. Agar Pemilu 2024 mendatang dapat terselenggara dengan jujur dan adil.

Penulis: Reyn
Editor: Hendi Purnawan

Sumber : bawaslu.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment