; charset=UTF-8"> Forum Grup Diskusi (FGD) Analisis Hukum Penerapan Laporan Hasil Pengawasan Elektronik - Bawaslu Kota Balikpapan fungsi

Forum Grup Diskusi (FGD) Analisis Hukum Penerapan Laporan Hasil Pengawasan Elektronik

BawasluKotaBalikpapanBawaslu RI mengadakan Forum Grup Diskusi (FGD) Analisis Hukum Penerapan Laporan Hasil Pengawasan Elektronik Dalam Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Aone Hotel Kebon Dirih Menteng Jakarta Pusat, Pada hari Kamis 13 Februari 2020 sampai dengan Sabtu 15 Februari 2020.

Acara ini menghadirkan Narasumber dari Mahkamah Konstitusi Bpk Riska Aprian dengan materi Pengalaman MK Dalam Mengelola Dan Menerapkan Dokumen Berbasis Elektronik dan dari Mahkamah Agung Bpk Aria Suyudi (Pusat Studi Hukum dan Kebijakan) dengan materi Kedudukan Hukum Dokumentasi Berbasis Elektronik (Bertandatangan Elektronik) Sebagai Alat Bukti Dipersidangan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota sebanyak 21 orang.

Ketua Bawaslu Kota Balikpapan dan juga Divisi Hukum yang terundang hadir dalam kegiatan tersebut Agustan, Spd.i mengungkapkan “acara ini berlangsung selama 3 hari dengan tujuan membangun kesepahaman antara Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai peserta dalam rangka pemenuhan fungsi pencegahan pengawasan dan melakukan pemetaan terhadap potensi problematika penerapan laporan hasil pengawasan elektronik” .

Sementara itu Anggota Komisioner Bawaslu RI Bpk Fridz Edward Siregar mengatakan “Divisi hukum harus bisa memberikan analisa hukum yang baik terhadap status hukum sehingga hasil pengawasan yang ada dapat ditindak lanjuti”.

By : Agustan

Develop by ANKEALcode