Bawaslu Usia 14 tahun, Bagja Harap Semakin Banyak Inovasi dan Prestasi

By Humas 12 Apr 2022, 11:45:07 WIB Artikel
Bawaslu Usia 14 tahun, Bagja Harap Semakin Banyak Inovasi dan Prestasi

Keterangan Gambar : Anggota Bawaslu Rahmat Bagja memberikan sambutan dalam HUT ke-14 Bawaslu di Kantor Bawaslu, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Sabtu (9/4/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu


Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan usia 14 merupakan usia yang sangat berarti dalam menentukan kedewasaan Bawaslu ke depan. Dia juga berharap di usia remaja Bawaslu saat ini akan semakin banyak inovasi yang dilakukan dan semakin banyak torehan sejarah serta prestasi lembaga pengawas pemilu ini.

"Selamat Ulang tahun ke-14 Bawaslu, semoga masih tetap pada idealisme yang sama yakni bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu," katanya saat memberikan sambutan dalam perayaan Hut ke-14 Bawaslu RI, Sabtu (9/4/2022).

Dalam perayaan Hut ke-14 Bawaslu ini, Bagja menceritakan meskipun dari latar belakang pendidikan yang berbeda dan kerap berdebat dalam mengambil keputusan, namun kelima pimpinan Bawaslu periode 2017-2022 memiliki cita-cita dan mimpi yang sama dalam membangun Bawaslu.

Baca Lainnya :

"Kita memiliki cita-cita dan mimpi yang sama yang sama untuk lembaga ini. Menurut renstra kita adalah menjadi lembaga pengawas terpercaya," tuturnya.

Untuk itu, dia mengajak pimpinan Bawaslu terpilih periode 2022-2027 agar bersama-sama menjaga marwah Bawaslu sesuai dengan pondasi yang telah diletakkan oleh Bawaslu periode pertama 2008-2012, periode kedua 2012-2017, dan periode ketiga 2017-2022.

Kepada anggota KPU terpilih 2022-2027 Mochammad Afiffuddin dan Parsadaan Harahap, dia berharap agar hubungan penyelenggara pemilu, utamanya Bawaslu dan KPU semakin lebih baik pada periode mendatang.

"Jadi, kami harapkan kita saling bersinergi ke depannya. Kami titip dengan adanya pak Afif dan adanya ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu bang Parsa di KPU hubungan kita akan lebih baik lagi," ujarnya.

Fotografer: Jaa Pradana
Editor: Hendi Purnawan

Penulis : Robi Ardianto

Sumber : bawaslu.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment