Bawaslu Siap atas Pemeriksaan Kinerja Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Pilkada 2020

By Humas 04 Agu 2021, 14:20:34 WIB PILKADA
Bawaslu Siap atas Pemeriksaan Kinerja Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Pilkada 2020

Keterangan Gambar : Rapat daring entry meeting bersama BPK, Senin (2/8/2021)/foto: tangkapan layar zoom


Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu menyambut baik pemeriksaan pendahuluan kinerja atas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan pada Pilkada Serentak 2020 yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ketua Bawaslu Abhan menyatakan telah memberikan arahan kepada seluruh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk dapat mempersiapkan diri dalam pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Pilkada 2020.

Dia berharap agar hasil pemeriksaan kinerja tersebut dapat dijadikan perbaikan untuk mendorong ketaatan, efisiensi dan efektivitas bagi Bawaslu di daerah. Menurutnya, hasil yang diperoleh nanti dapat meningkatkan akuntabilitas pengelolaan dana hibah di masa mendatang.

"Untuk teman-teman Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota saya harap agar kooperatif dan kordinatif kepada tim pemeriksa keuangan dari BPK," tuturnya dalam rapat daring entry meeting bersama BPK, Senin (2/8/2021).

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro pun berharap Bawaslu Provinsi hingga tingkat Kabupaten/Kota dapat berkoordinasi baik dan mengedepankan transparansi. Sehingga, dia berharap hasil yang terbaik dalam pemeriksaan kinerja tahun ini.

"Pada prinsipnya kami menyambut baik atas pemeriksaan kinerja tahun ini, kita (Bawaslu) mau tidak mau harus siap," tutur Gunawan.

Forum ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Ilham Saputra, Sekjen KPU Bernad Dermawan Sutrisno, Tortama KN 1 Novy Gregory dan seluruh pejabat dan sutruktural di lingkungan BPK, KPU dan Bawaslu.

Editor: Jaa Pradana

Sumber : bawaslu.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment