14 Tahun Bawaslu, Fritz: Seluruh Jajaran Bawaslu Harus Punya Kapasitas yang Sama

By Humas 12 Apr 2022, 11:47:41 WIB Artikel
14 Tahun Bawaslu, Fritz: Seluruh Jajaran Bawaslu Harus Punya Kapasitas yang Sama

Keterangan Gambar : Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-14 Bawaslu di Kantor Bawaslu, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Sabtu (9/4/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu


Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar melihat perjalanan 14 tahun menjadi catatan sejarah yang harus terus dijaga kualitasnya. Pasalnya sudah menjadi tanggungjawab Bawaslu RI terus membantu dan meningkatkan kapasitas Bawaslu di daerah.

"Sebagai pimpinan kita harus bertanggung jawab agar teman-teman Bawaslu di daerah punya kapasitas yang sama," jelas Fritz di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Alumni S3 University of New South Wales Australia 2016 ini merefleksikan selama lima tahun menjabat, waktu-waktu yang dihabiskan di Bawaslu lebih banyak ketimbang bersama keluarga. Namun dirinya merasa hal ini adalah bagian dari tanggungjawab yang perlu diselesaikan hingga akhir.

Baca Lainnya :

Menurutnya kepercayaan terhadap lembaga perlu terus dipupuk oleh setiap jajaran di Bawaslu, sebab kerap kali pengawasan dapat menuai resiko. Sehingga apapun tindakan asal sesuai Undang-Undang, pimpinan tidak akan menyalahkan justru akan melindungi.

"Kami ingin memberikan kepastian kepada kawan-kawan di manapun kau berada apapun apapun yang kawan-kawan lakukan, Bawaslu RI akan selalu bersama kawan sekalian. Itulah tugas kami sebagai atasan sebagai pimpinan," tuturnya.

Terakhir Fritz menyebutkan seluruh pimpinan baik di pusat maupun kabupaten/kota perlu terus menggaungkan kekuatan Bawaslu yaitu kolektif kolegial. Sehingga apapun yang terjadi Fritz meminta semua pekerjaan Bawaslu dapat dilakukan bersama-sama secara lembaga.

Penulis: Reyn Gloria
Foto: Bhakti/Jaa
Editor: Hendi Purnawan

Sumber : bawaslu.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment